x

Polres Blitar Kota Siapkan Pengamanan Jelang New Normal

Blitar Kota - Polres Blitar Kota menggelar rapat koordinasi rencana pengamanan pelaksanaan protokol kesehatan di masa “New Normal”. Rapat koordinasi ini berlangsung di Mapolres Blitar Kota, Selasa (02/05/2020). Rakor ini melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi terkait, mulai dari TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Kepala Stasiun Blitar, dan beberapa undangan lainnya.

AKBP Leonard M. Sinambela, Kapolres Blitar Kota mengatakan, fokus pembahasan dalam rapat kali ini adalah kesiapan pengamanan pendisiplinan masyarakat jelang New Normal. Terdapat beberapa hal yang menjadi antisipasi kepolisian, diantara tempat transportasi, pusat perekonomian, dan tempat wisata di wilayah hukum Polres Blitar Kota. Secara prinsip, Leonard mengatakan TNI, Polri bersama Satpol PP siap mengawal dan ikut mengamankan kegiatan pendisiplinan protocol kesehatan di tempat publik.

Selain itu, dalam rapat koordinasi ini juga muncul rekomendasi agar persiapan kebijakan New Normal mulai disosialisasikan di tempat transportasi, pusat perbelanjaan dan pasar tradisional.

“Pemangku kebijakan dalam hal ini dinas dan instansi terkait diminta mulai munyusun system dan aturan pelaksanaan protocol kesehatan. Termasuk sarana prasaran pendukung serta petugas dan personilnya,” jelas Leonard.

Sementara itu, Leonard juga meminta agar seluruh aparat kepolisian bertanggung jawab dan bisa memberikan contoh baik bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (Kir)

Share icon