x

Wild Water Indonesia Kota Blitar Konsisten Jaga Perairan dan Fauna Lokal

Blitar Kota - Wild Water Indonesia (WWI) Kota Blitar, konsisten membuat gerakan jaga perairan di wilayah Blitar Kota agar tetap lestari. Salah satunya melalui gerakan “Stop Setrum,Racun, Bom Ikan dan Nyampah di Indonesia, khususnya di Kota Blitar”

Denny Master, Ketua WWI Kota mengatakan, WWI sendiri merupakan relawan yang peduli terhadap lingkungan hidup, terutama di sektor perairan di Indonesia. Jejaring kepedulian ini didirikan oleh Denny sejak tahun 2017. Denny juga menambahkan, untuk WWI Chapter Blitar saat ini tidak hanya konsentrasi di sektor perairan saja, melainkan juga di sektor fauna lokal. Salah satunya seperti merelease 500 ekor ikan uceng, di salah satu sungai yang ada di Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar. Hal ini sesuai dengan salah satu visinya untuk Indonesia, yakni mewujudkan ekosistem perairan Indonesia lestari yang memiliki daya dukung berkelanjutan untuk menunjang kehidupan seluruh manusia di masa kini maupun di masa depan.

“Untuk melestarikan satwa-satwa lokal khususnya yang endemic jawa supaya tidak punah/ dan kita selain konserfasi juga mengingatkan masyarakat untuk tidak membuang sampah di sungai” jelas Denny, saat di konfirmasi Senin (01/06/2020)

Denny berharap. kepada seluruh masyarakat agar tidak membuang sampah di sungai ataupun di selokan dan penangkapan ikan dengan cara setrum dan racun pun tidak lagi ia temukan di Kota Blitar. (fan)

Share icon