x

Wabah Corona Tak Jadi Kendala Jasa Pengiriman Barang Di Kota Blitar

Blitar Kota - Selama mewabahnya virus Corona, beberapa ekspedisi pengiriman barang di Kota Blitar mengalami kenaikan di bulan Mei. Salah satunya, jasa pengiriman barang di Jalan Kelud No. 95 Kota Blitar.

Danang Kusuma, salah satu leadership ekspedisi pengiriman barang mengatakan, sampai saat ini jumlah pengiriman mengalami kenaikan sekitar 50% sampai 90% pada bulan Mei. Hal ini  mengingat jelang H-6 Lebaran persentase pengiriman barang melonjak dari biasanya. Pada hari biasa selama sehari pihaknya dapat mengirimkan sekitar 100 paket hingga 200 paket dalam kurun waktu Februari hingga April 2020. Sedangkan di bulan Mei 2020 jumlah pengiriman  naik mencapai 250 hingga 300 paket.

Danang juga menambahkan, selama mewabahnya Virus Corona, pihaknya telah menerapkan protokol kesehatan. Seperti mewajibkan penggunaan masker dan memakai sarung tangan  setiap kali melakukan pengiriman barang, mewajibkan setiap karyawannya untuk rajin mencucu tangan dengan sabun dan air yang mengalir.

“Sampai saat ini jumlah pengiriman mengalami kenaikan sekitar 50% sampai 90% pada bulan Mei,” jelas Danang.

Danang menyebut, selain dari kurir menerapkan protokol kesehatan, pihak penerima paket juga diharapkan melakukan protokol kesehatan yang serupa. Yakni dengan memberikan tempat tersendiri untuk meletakkan paket yang telah diantarkan oleh kurir. Dengan begitu, penyebaran virus Corona melalui pengiriman paket barang semakin dapat terkendali. (fan)

Share icon