x

UPT Pelayanan Lanjut Usia Di Blitar Perketat Pengawasan

Blitar Kota -Ada 55 lansia yang sedang di rawat di Panti Sosial Tresno Werdho Wlingi . Dari 55 Lansia Tersebut Ada Sebagian Berasal Dari Blitar, Malang, Kediri,  Nganjuk dan daerah Lain.

Dalam masa wabah corona ini, pihak panti lebih selektif dan memperketat pemeriksaan kesehatan keluarga yang berkunjung . Hal ii bertujuan untuk mengurangi penyebaran dan penularan virus  corona terhadap lansia. Terlebih lansia sendiri termasuk dalam kategori yang sangat rentan dari vrus corona ini.

Dwi Sumartono, Kepala UPT Panti Sosial Tresno Werdho Blitar mengatakan, selain mendisiplinkan para lansia dengan menerapkan protokol kesehatan,  pihaknya juga lakukan kegiatan olahraga rutin setiap pagi dan kegiatan out bond bagi lansia.

“Ada 55 lansia dari Blitar , Malang , Kediri dan Nganjuk. Untuk menjaga  mereka dari penyebaran virus corona, dari kami juga menerapkan protokol yang ketat bagi para pengunjung , artinya jika ada tamu yang datang harus kita monitor, cuci tangan , pakai masker dan seterusnya ,” kata Dwi, Sabtu (30/05/2020)

Untuk kegiatan kebugaran ini kita ajak mereka berjemur dulu , kemudian olahraga ringan bagi lansia, setelah itu kita bikin kegiatan outbond juga bagi lansia. Dwi juga menambahkan, tidak hanya kegiatan kebugaran yang ia terapkan di Panti Sosial Tresno Werdho Blitar, namun kegiatan kerohanian seperti tadarus juga kami terapkan untuk menjaga kesehatan secara mental.

Dwi sumartono juga mengajak masyarakat, untuk semakin menyayangi para lansia dengan selalu membahagiakan mereka , agar kondisi semakin sehat dan usia semakin panjang. (sur)

Share icon