x

Suntikan Semangat Untuk Tenaga Medis RSUD Mardi Waluyo

Blitar Kota - Sabtu (23/05/2020), Pemerintah Kota Blitar bersama Forkopimda mengunjungi RSUD Mardi Waluyo , guna memberikan apresiasi kepada dokter dan tenaga medis yang menangani pasien Covid-19. Sebelumnya RSUD Mardi Waluyo telah ditunjuk pemprov Jatim sebagai Rumah Sakit rujukan dan telah merawat pasien corona.

Drs. H Santoso  M.Pd, Wali Kota Blitar saat ditemui usai kunjungan mengatakan, perlu adanya apresiasi untuk dokter dan paramedis karena mereka bekerja 24 jam, terlebih dokter dan tenaga medis adalah orang yang beresiko tinggi tertular virus corona karena berkontak erat dengan pasien. Dalam kunjungan itu, Pemkot Blitar memberikan sejumlah nutrisi pangan untuk dokter dan tenaga medis RSUD Mardi Waluyo , di antaranya susu, roti, dan vitamin. Santoso berpesan kepada dokter dan tenaga medis untuk tetap melakukan pelayanan sebaik mungkin kepada para pasien dengan tetap menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) dan memperhatikan Protokol kesehatan. Selain itu, Santoso menginginkan agar semangat para dokter dan tenaga medis tidak akan pernah luntur untuk menolong sesame.

“Hari ini kita datang untuk memantau keadaan RSUD Mardi Waluyo seklaigus memberikan nutrisi pangan seperti susu roti dan vit c. Saya bersama forkopimda sangat mengapresiasi dokter dan tenaga medis yang menangani pasien covid-19, ” Ujar Santoso

Saat disinggung mengenai adakah bonus untuk dokter dan tenaga medis yang menangani virus Corona. Santoso mengatakan telah merencanakan itu, hingga untuk dokter dan tenaga medis kontrak maupun honorer. (fix)

Share icon