x

Sepi Orderan, Tak Menyurutkan Karya Pengusaha Jasa Foto dan Video

Blitar Kota - Wabah Corona membawa dampak yang sangat signifikan di beberapa sector, terlebih pada sector ekonomi. Banyak pelaku usaha maupun pekerja yang harus kehilangan pekerjaannya sementara waktu. Hal serupa juga dirasakan oleh  para Pengusaha Jasa Foto dan Video Kota Blitar. Sepinya orderan yang diterima, satu diantara mereka bahkan beralih pada karya-karya lain.

Adit, dari AD Media merasakan dampak yang sangat signifikan. Jika tahun kemarin masih bisa mengerjakan berbagai kegiatan perpisahan sekolah, pariwisata sekolah,  hingga kegiatan hari jadi Kota Blitar, tahun ini semuanya off.

Saat di konfirmasi tim pemberitaan melalui telepon,  Selasa (02/06/2020). Adit masih bersyukur, karena saat ini masih ada beberpa job shooting video clip , dari grup-grup musik lokal untuk ditayangkan di youtube.

” kalau pas corona ini masih kosong, tapi kaloau untuk videonya masih ada , kadang satu minggu itu ada dua job pembuatan video clip,” kata Adit

Hal senada di sampaikan  Toni dari Ryo Photography, Jalan Cemara Kota Blitar, saat wawancara melalui telepon menyampaikan,  justru saat sepi order, para Pelaku Usaha Foto dan Video Shooting melakukan kegiatan usaha mandiri  di rumah masing-masing, meskipun diawal merasakan stress.

“Ya awal-awalnya memang agak stres ya , prinsipnya mereka tidak melihat dampaknya ekonomi ke jasa foto dan video ternyata separah ini, tapi teman- teman saya yang senasib masing-masing kok seperti menemukan jalan keluarnya sndiri,  ada yang memelihara bebek , ke sawah , kayak aku sendiri ini sekarang membuat meja, kabinet , kitchen set, artinya kan a da bakat bakat yang ternyata bisa keluar dengan keadaan gini kan lucu juga,”(sur)

Share icon