x

Ratusan Nasi Kotak Untuk Pedagang Sekitar Makam Bung Karno

Blitar Kota - Pemerintah Kota Blitar menunjukkan perhatiannya kepada pedagang di sekitar Makam Bung Karno (MBK) yang terdampak kebijakan Pemerintah dalam menghadapi wabah Corona. Di momen Hari Lahir Pancasila ini, Pemerintah Kota Blitar memberikan sembako dan ratusan nasi kotak untuk pedagang disepanjang citywalk MBK, Senin (01/06/2020)

Drs. H. Santoso, Wali Kota Blitar mengatakan, dalam peringatan Hari Lahir Pancasila serta memasuki peringatan Bulan Bung Karno ini, Pemkot Blitar ingin membantu pedagang di sekitar MBK. Menurut Santoso,  pedagang ini menjadi kelompok yang secara langsung terdampak kebiajak Pemerintah untuk menghadapi wabah Corona. Yang mana sejak Maret lalu tempat wisata ditutup, dan memasuki Bulan Bung Karno semua agenda ditangguhkan.

Meski bantuannya tidak banyak, namun Santoso ingin masyarakat bisa merasakan nuansa Bulan Bung Karno yang telah menjadi agenda rutin Pemerintah Kota Blitar. Pihaknya juga menegaskan, kegiatan ini menjadi salah satu komitmen Pemerintah Kota untuk menghadapi wabah Corona, di moment Hari Lahir Pancasila. Yang mana pemerintah dan masyarakat harus saling membantu dan bergotong  royong menuju Indonesia Maju.

Ada 200 paket nasi kotak dan beberapa sembako yang dibagikan kepada pedagang di sekitar MBK. Wali Kota Blitar bahkan turun langsung, ikut membagikan dan memberikan himbauan pada masyarakat agar tertib melakukan pencegahan virus Corona.

“Aksi bhakti sosial ini masih akan berlanjut dengan sasaran yang berbeda pada tanggal 06 Juni 2020, bertepatan dengan Hari Lahir Bung Kanro, dan tanggal 20 Juni 2020 bertepatan dengan Hari Wafat Bung Karno,” pungkas Santoso. (kur)

Share icon