x

Pre Kontrak Meeting Pembangunan Akademi Komunitas Negeri Putra Sang Fajar

Blitar Kota - Selasa (02/06/2020), Drs. H. Santoso M.Pd, Wali Kota Blitar melakukan Pre Kontrak Meeting Pembangunan bersama Puji Harianto, Direktur Utama Akademi Komunitas Negeri (AKN) Putra Sang Fajar Kota Blitar Blitar. Meeting ini tindak lanjut dari rencana pembangunan pada tahun sebelumnya.

Puji Harianto Direktur Utama AKN Putra Sang Fajar Kota Blitar mengatakan, tahun ini sudah akan dimuali pembangunan gedung yang ditargetkan akan selesai Desember mendatang. Pihaknya mengaku mendapat dukungan maksimal dari Pemkot Blitar yang telah memberikan lahan untuk Akademi Komunitas Negeri Sang Fajar , di Jl. Dr. Soetomo.

Puji juga menambahkan, Pemkot Blitar mendukung penuh dengan menggratiskan biaya perkuliahan. Tidak hanya gedung, pembangunan juga akan dilakukan dari segi sarana dan prasarana.

“Alhamdulillah setelah ini kita bisa mulai pembangunan. Ini senang sekali semua warga AKN. Semoga dapat terealisasi dan bermanfaat buat warga Kota Blitar dan untuk siapa saja yang pengen kuliah,” saat ditemui usai meeting kepada tim redaksi Mahardhika

Ditemui dikesempatan yang sama, Drs. H Santoso M.Pd Wali Kota Blitar  mengatakan, pembangunan yang akan dilaksanakan ini sepenuhnya ditangani oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, selebihnya Pemkot Blitar hanya sebagai pendukung dan penerima saja. Santoso berharap, kampus AKN akan menjadi kebanggaan Kota Blitar, sehingga masyarakat tidak perlu keluar Kota untuk meneruskan pendidikan.

“Ini tindak lanjut dari perencanaan sebelumnya. Semua ditanggung Kemendikbud. Kita hanya mendukung dan menerima,”kata Santoso

Hadir dalam meeting ini bagian konsultan perencana, pengawas hingga kontraktor pembangunan. 

Share icon