x

Polres Blitar Kota Terjunkan 120 Personil Untuk Amankan Malam Takbir

Blitar Kota - Hari Raya identik dengan malam takbir keliling yang dilakukan oleh masyarakat. Namun di tahun ini Pemerintah Kota Blitar menyarankan agar masyarakat takbir di mushola ataupun di masjid-masjid saja, mengingat masih merebaknya virus corona. Demikian disampaikan AKBP Leonard M. Sinambela Kapolres Blitar Kota saat ditemui usai kunjungan di Rumah Sakit Mardi Waluyo, Sabtu (23/05/2020).

Leonard mengaku, telah menyiapkan 120 personil untuk melakukan penjagaan serta perkembangan situasi diruas-ruas jalan utama dan perbatasan Kota Blitar. Leonard juga telah berkoordinasi dengan TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP untuk pengamanan Malam Takbir di Kota Blitar. Seluruh personil melakukan apel persiapan pengamanan jpukul 16.00 WIB di depan Kantor Wali Kota Blitar. Leonard menambahkan, jika menemukan masyarakat yang melakukan takbir keliling, maka pihaknya akan menghalau dan menyuruh kembali ke wilayah masing-masing.

Leonard juga berharap, personel yang terlibat dalam pengamanan malam takbir ini bisa melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Memberikan rasa aman kepada masyarakat serta meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan Kamtibmas.

 “Untuk pengamanan malam takbir, kami telah menyiapkan 120 personil untuk berjaga dan memanau situasi di ruas-ruas jalan kota Blitar,” tambah Leonard 

Leonard juga menghimbau, agar masyarakat merayakan Idul Fitri dengan terus memperhatikan protokol kesehatan, terlebih di wabah corona saat ini. Leonard juga menghimbau masyarakat melakukan anjangsana lebaran melalui virtual atau online saja. (fix)

Share icon