x

Polres Blitar Kota Salurkan Bantuan Enam Ton Beras

Blitar Kota - Polres Blitar menyalurkan bantuan dari Mabes Polri berupa enam ton beras ke masyarakat di Kota/Kabupaten Blitar. Secara simbolis, bantuan beras ini diserahkan ke Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) masing-masing Polsek, Sabtu (30/05/2020), di Mapolres Blitar Kota.

AKBP Leonard M. Sinambela, Kapolres Blitar Kota mengatakan, enam ton beras ini bagian dari Program Bantuan Polri Peduli Covid-19 Mabes Polri 10 ton beras. Merupakan komitmen Polri untuk membantu masyrakat terdampak Covid-19, sehingga tidak ada lagi kasus masyarakat kesulitan makan  karena belum menerima bantuan. Leonard menyebut, bantuan ini diutamakan bagi masyarakat yang belum menerima bantuan dari Pemda atau Pemprov.

Penyalurannya dibantu oleh anggota Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Blitar Kota serta anggota TNI wilayah setempat. Seperti diketahui ada sembilan Polsek yang masuk wilayah hukum Polres Blitar Kota dengan rincian tiga di Kota Blitar dan enam di Kabupaten. Bantuan yang diberikan berupa 5kg beras, mie instan dan minyak goreng.

“Bhabinkamtibmas bersama babinsa ini bersama mendata siapa saja penerima yang memang patut menerima, jangan sampai ada masyarakat kepalaran karena tidak menerima bantuan,” tegas Leonard.

Dalam kesempatan ini, Leonard juga meminta agar anggota kepolisian bisa membantu pemerintah dalam menertibkan pelaksanaan protokol kesehatan ditengah masyarakat. Terlebih kedepannya, pemerintah mulai berencana menerapkan kebijakan New Normal. Perkembangan hingga saat ini, pemerintah tengah menyusun protokol kesehatan di beberapa tempat publik, mulai dari tempat ibadah, moda transportasi, lembaga pendidikan dan lain sebagainya. (Kir)

 

Share icon