x

Persiapan Transportasi Umum Jelang New Normal

Blitar Kota - Pemerintah tengah bersiap melaksanakan tatanan New Normal di sejumlah sektor, salah satunya di sektor transportasi umum. Dengan diterapkannya New Normal, banyak pihak yang mulai meningkatkan aktifitas perkantoran, tentu saja kebutuhan akan transportasi umum juga diyakini akan meningkat 

Asrofi Romli, Kepala Bidang Angkutan Jalan dan Terminal mengatakan, pihaknya telah menyiapkan beberapa upaya untuk melaksanakan tatanan New Normal, dalam pengoprasian transportasi umum di wilayah  Kota Blitar dengan selalu menerapkan protokol kesehatan, sebagaimana yang sudah diterapkan oleh Pemerintah Kota Blitar. Asrofi juga menjelaskan, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Balai Pengelola Transportasi Darat selaku pengelola terminal tipe A untuk pengoprasianya kembali bus antar kota. 

“Kita tentunya nanti agar linier dari pusat sampai daerah, kita juga mengacu pada apa yang nanti dikususkan dari kementerian perhubungan pusat,” jelas Asrofi, saat dikonfirmasi melalui telephone Selasa, (02/06/2020) 

Beberapa konsep yang telah disiapkan masih dalam bentuk rencana, dan akan tetap berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan Pusat meskipun pihak Perhubungan Kota Blitar telah memiliki konsep tersendiri. Asrofi menambahkan, selama pelaksanaan new normal, pihaknya juga akan mensosialisasikan kepada penumpang dan abang becak untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti physical distancing.

Share icon