x

Peringati Hari Lahir Pancasila Bersama Presiden RI Melalui Videoconference

Blitar Kota - Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2020, Drs. H. Santoso M.Pd, Wali Kota Blitar mengikuti upacara melalui videoconference bersama Presiden Joko Widodo di Integrated System Center , Dinas Kominfo dan Statistik Kota Blitar. Dengan tema Melalui Pancasila Dalam Tindakan Gotong-royong Menuju Indonesia Maju. Upacara ini diikuti oleh seluruh pejabat tinggi yang ada di Indonesia.

Drs. H Santoso M.Pd, Wali Kota Blitar mengatakan, di hari Lahirnya Pancasila ini diharapkan menambah rasa kepedulian,  gotong royong warga Kota Blitar untuk saling berbagi terlebih di tengah wabah Corona sekarang in. Santoso juga mengingatkan, sebagai penduduk bangsa Indonesia sudah menjadi kewajiban moral bagi masyarakat untuk menghargai pengorbanan para pahlawan, apalagi saat ini Kota Blitar berada di Bulan Bung Karno, dimana biasanya banyak kegiatan untuk merayakan Bulan Bung Karno, namun karena adanya wabah Corona kegiatan  perayaan Bulan Bung Karno ditangguhkan.

 “Ya melalui Pancasila kita harus meningkatkan gotong royong membantu sesame apa lagii di covid-19 ini kita harud terbiasa hidup dengan corona,” kata Santoso saat ditemui usai videoconference kepada tim Mahardhika

Upacara ini berlangsung dengan penuh khidmat.Dalam amanatnya. Presiden Joko Widodo berpesan agar kesulitan yang ada di Indonesia saat ini menjadi kesempatan untuk bangkit, saling berbagi dan peduli, sekaligus memanfaatkan kesempatan untuk terus berjuang dan maju (fix)

Share icon