x

Penyaluran Bantuan Untuk Peternak, Petani, dan Pelaku Usaha Miikro

Blitar Kota - Pemerintah Kota Blitar terus memperhatikan warga yang terdampak Covid-19 dengan memberikan bantuan. Setelah tuntas membagikan rastrada suplemen dan BLT, kini Pemkot Blitar memberikan bantuan sembako kepada petani dan buruh tani, peternak, dan pedagang kecil serta pelaku Usaha Mikro Menengah. Pembagian ini diberikan secara simbolis oleh Drs. H Santoso M.Pd, Wali Kota Blitar di lobby Kantor Wali Kota Jumat (29/05/2020).

Ditemui saat usai pembagian, Santoso mengatakan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga, guna memenuhi kebutuhan pangan dan memperbaiki usaha. Santoso juga menambahkan, pihaknya akan terus memberikan bantuan kepada warga Kota Blitar yang terdampak Covid-19. Bahkan, Santoso juga berencana untuk membagikan bantuan kepada para pedagang kecil, pedagang kaki lima yang ada di kota Blitar.

Sementara itu, sembari pemerintah terus mengucurkan dana bantuan, Santoso juga menghimbau agar warga Kota Blitar tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan terus menerapkan protokol kesehatan. Hal tersebut perlu dilakukan mengingat Jawa Timur kini menjadi wilayah tertinggi penyebaran Covid-19 di Indonesia. Sehingga pemerintah juga perlu kerjasama dari masyarakat untuk bersama-sama menghadapi pandemi Covid-19 ini. (fix)

Share icon