x

Pemkot Blitar Bagikan 1000 Masker Untuk Pedagang Pasar

Blitar Kota - Jelang New Normal, Pemerintah Kota Blitar kembali menggaungkan masyarakat agar tertib menggunakan masker di tengah wabah Corona. Hal ini selaras dengan upaya Wali Kota Blitar bersama Forkopimda dan beberapa Kepala OPD Kota Blitar untuk membagikan masker gratis ke sejumlah pedagang Pasar Tradisional.

Pembagian masker ini pertama kali dilakukan Selasa (02/06/2020). Dengan rute awal dari Pasar Legi, kemudian Pasar Templek dan berakhir di Pasar Pon. Ditemui disela-sela pembagian masker, Drs. H. Santoso M.Pd, Wali Kota Blitar kepada tim redaksi Mahardhika mengatakan, pembagian masker ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan kebiasaan pola hidup bersih dan sehat. Selain itu, masyarakat dihimbau agar terus menggunakan masker saat beraktivitas di manapun mereka berada, karena penularan virus tidak menutup kemungkinan dimanapun dan kapanpun.

Tidak hanya kepada pedagang Pasar Tradisional, pembagian masker ini juga diberikan kepada masyarakat yang sedang melintas di sekitar pasar, khususnya mereka yang belum juga disiplin menggunakan masker.

“Hari ini pembagian 1000 masker untuk pedagang tradisional. Harapannya semoga warga Kota Blitar terbiasa pola hidup bersih dan sehat,” kata Santoso

Sobat sekitar 1000 masker dibagikan Pemkot Blitar kepada pedagang Pasar Tradisional. Santoso mengungkapkan, tidak hanya di Pasar Tradisional, pihaknya masih akan menyisir kawasan lain untuk membagikan masker kepada warga Kota Blitar

Share icon