x

Masyarakat Harus Biasakan Pola Hidup Bersih dan Sehat di Era New Normal

Blitar Kota - Corona masih menjadi polemik yang belum terselesaikan di Indonesia, termasuk di Kota Blitar. Upaya pemerintah juga terus dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus Corona di Indonesia. Mulai dari menggencarkan himbauan protokol kesehatan, kebijakan karantina wilayah, PSBB, hingga diberlakukannya New Normal per 1 Juni mendatang.

dr. Muhammad Muchlis, Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar mengatakan, saat ini semua orang mau tidak mau harus membiasakan diri dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, rajin mencuci tangan/ hingga menjaga jarak. Pola Hidup bersih dan sehat harus segera dibiasakan warga agar mulai membudaya di era New Normal nanti. Muchlis juga menambahkan, sejauh ini warga sudah mulai mengerti pentingnya pola hidup bersih dan sehat, karena himbauan-himbauan tersebut terus digencarkan oleh pemerintah.

 “Ya masyarakat harus segera terbiasa sama PHBS sebelum New Normal. Harus diterapkan terus sampai virusnya hilang, atau kalau tidak ya sampai ditemukannya vaksin anti corona,” kata Muchlis, saat ditemui tim Mahardhika

Muchlis menegaskan masyarakat yang rentan tertular corona, diantaranya orang lanjut usia diatas 60 tahun, orang yang kurang istirahat, orang yang kekurangan gizi, perokok berat, ibu hamil dan menyusui hingga bayi dan balita, tidak hanya menerapkan protokol kesehatan saja, tetapi juga harus benar benar menghindari hal-hal yang mendekati corona di era New Normal nanti (fix)

Share icon