x

Lomba Menulis Naskah Pendek Tentang Kota Blitar Diundur

Blitar Kota - Pemerintah Kota Blitar melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Blitar rutin menyelenggarakan lomba menulis naskah pendek. Pendaftaran naskah yang semula harusnya berakhir 20 Mei 2020, kini diperpanjang samapai 12 Juni 2020. Demikian disampaikan Ronny Yoza Pasal Bessy, Kepala Bidang Perpustakaan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Blitar, saat dikonfirmasi Selasa (02/06/2020).

Ronny mengatakan, lomba penulisan naskah pendek ini merupakan tindak lanjut dari workshop yang sebelumnya telah dilakukan. Namun melihat perkembangan yang ada, lomba yang harusnya berlangsung Maret 2020, harus diparpanjang sampai Juni 2020. Bukan hanya karena Covid-19, perpanjangan ini dilakukan karena kuota masih tersisa cukup banyak.

“Kemarin itu kalau tidak salah masih 15 peserta, padahal target minimal kita 40 peserta,” jelas Rony.

Ronny menjelaskan, lomba menulis naskah pendek ini diperuntukan bagi warga Blitar Raya. Menyasar masyarakat umum, pelajar SMP/MTs, SMA/SMK, dan mahasiswa. Tema yang diangkat seputar Kota Blitar mulai dari sejarah, tradisi, kuliner dan lain sebaganya. Naskah yang dikumpulkan berupa soft copy dan hard copy, diserahkan langsung ke dinas setempat.

“Pengumuman lomba nanti akan dilakukan secara online malalui facebook Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Blitar,” kata Ronny.     

Ronny menambahkan, karya terbaik nantinya akan dipublikasikan dan dibukukan oleh dinas setempat. Pemenang juara I berhak atas uang tunai sebesar 2,5 juta rupiah, juara II, 2 juta rupiah, juara III, 1,5 juta rupiah, juara harapan I, 1 juta rupiah, dan juara harapan II 2 juta rupiah. (Kir)

Share icon