x

Forkopimcam Kecamatan Sukorejo Lakukan Patroli

Blitar Kota - Camat Sukorejo bersama Forkopimcam melakukan patroli jelang malam takbir di Wilayah Kecamatan Sukorejo, Jumat (22/05/2020). Kegiatan Patroli juga dilakukan dalam rangka memantau posko mudik lebaran di beberapa titik yang ada di pusat sarana prasarana transportasi dan tempat umum.

Juyanto, Camat Sukorejo mengatakan, sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Virus Corona yang mewabah di Kota Blitar, pihaknya bersama Forkopimcam Sukorejo melakukan patroli rutin malam minggu, sekaligus melakukan patroli menjelang malam takbir di Wilayah Kecamatan Sukorejo. Dalam kegiatan ini menyasar beberapa Kelurahan yang ada di Kecamatan Sukorejo untuk memantau kegiatan takbir keliling di kalangan masyarakat, baik yang menggunakan roda empat maupun roda dua

Juyanto juga menjelaskan,kegiatan takbir dijalanan tahun ini ditiadakan sementara, mengingat sudah ditetapkanya himbauan dari Pemerintah Kota Blitar dengan melarang melakukan takbir di jalanan. Juyanto menegaskan, kepada masyarakat yang ingin melakukan sholat eid berjamaah di masjid/ pihak takmir masjid harus selalu melakukan protokoler kesehatan, selalu menghimbau untuk menggunakan masker, menjaga jarak saat sholat, dan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah sholat berjamaah. (fan)

Share icon